Jumat, 31 Agustus 2012

Inspirasi Berkreasi di Blog




Senin, 27 Agustus 2012, merupakan hari pertama menapaki semester 3. Memang belum ada kuliah pada hari itu, jadi seharian saya memanfaatkan waktu untuk bersama teman-teman, bermaaf-maafan karena masih dalam suasanya idul fitri. Pagi-pagi saya berangkat dari Sragen, kemudian sampai kampus sekitar jam 7-an, langsung menuju area hotspot puskom dan mengerjakan essay saya yang deadlinenya pada hari itu. Namun, karena ada pemberitahuan bahwa pengumpulan essay diundur hingga tanggal 29, essay tersebut hendak saya konsultasikan dengan mbak Siti dahulu. Dari puskom, saya meluncur ke sekre LSP, dan ngobrol dengan kakak-kakak yang kebetulan sudah ada disana.
Jam setengah 11, saya menuju ke gedung D, berkumpul dengan teman-teman prodi untuk bermaaf-maafan juga. Kemudian, ba’da dzuhur saya kembali ke sekre LSP untuk berdiskusi dengan Fitria dan Mas Teguh untuk diskusi KTI dan konsultasi dengan mbak Siti tentang essayku, yang ternyata perlu dirombak ulang karena panjang essay yang ternyata seharusnya hanya 3000 karakter, malah saya kira maks 3000 kata. PR saya adalah meringkas 8 halaman essay menjadi 3000 karakter. Hm..
Kemudian ba’da Ashar, saya ke sekre SIM untuk berdiskusi persiapan stand SIM di Expo yang akan digelar mulai tanggal 28 Agustus 2012. Karena pada saat itu yang datang hanya sedikit, malah hanya diskusi sedikit tentang persiapan expo, dan lebih banyak diskusi tentang karya dan menulis dengan mas Dwi dan mas Dika.
Mas Dika menjelaskan tentang kepenulisan dan blog. Saya dan beberapa teman SSD cukup kagum dengan blog mas Dika (zonaperubahan.wordpress.com), yang sudah banyak tulisan padahal baru aktif bloging sejak bulan Mei kemarin. Sedangkan saya, punya blog namun masih minim pemanfaatan, sedangkan teman saya yang lain  ada juga yang belum memiliki blog. Disana kami juga banyak membuka blog-blog orang lain yang dapat dijadikan inspirasi, misalnya saja blog mbak Erni  (ernhyzone.wordpress.com).
Dari sana, saya menjadi berminat untuk belajar menulis, mulai dari menulis di blog juga dengan lebih kontinyu. Yang masih  saya pikirkan, “Apakah yang harus saya tulis?”.  Tapi dari penjelasan mas Dika  berdasarkan blognya,  menulis itu  bisa dimulai dari hal-hal sederhana yang kita alami.
Nah, dari sana pula saya mendapat inspirasi dan motivasi baru untuk menulis di blog. Yah, meskipun bahasanya berantakan, paling tidak saya harus mulai mencoba. Kemudian yang saya lakukan adalah mencari nama  blog yang sesuai, dan saya menemukan nama “Zona Berkreasi : hidup itu belajar, berproses, berubah dan berbagi’.  Terserah apa kata orang yang membaca tulisan di blog saya, mungkin hal yang kurang penting atau lainnya. Tetapi yang saya lakukan adalah belajar. Mulai dari menuliskan hal-hal sederhana yang saya alami dengan bahasa yang sederhana dan mungkin lebih cenderung berantakan. Karena menurut saya menulis butuh kekontinyuan. Dalam tahap belajar, tidak harus langsung bagus namun harus belajar untuk menulis terus-menerus.  Semoga saya bisa.. Amiin.. Terimakasih Mas Dika dan Mbak Erny yang telah menjadi inspirator. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar